Kado Tawa Film Finding Srimulat untuk Kota Solo

Bintang Finding Srimulat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVAlife - Malam ini, film komedi berjudul ‘Finding Srimulat’ akan dirilis di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Solo. Film tersebut akan diputar secara gratis untuk masyarakat Kota Solo.

Sutradara film ‘Finding Srimulat’, Charles Gozali mengatakan alasan terpilihnya Solo menjadi tempat pemutaran perdana film yang diproduksi Magma Entertainment itu karena Solo menjadi kota kelahiran grup lawak Srimulat.

“Pemutaran perdana film ‘Finding Srimulat’ di Solo merupakan persembahan kami memberikan kado tawa kepada masyarakat Solo untuk menonton secara gratis di lapangan Mangkunegaran malam ini,” kata Charles ditemui di Omah Sinten Solo, Sabtu 30 Maret 2013.

Gelar kado tawa film yang dibintangi Reza Rahardian, Rianti Cartwright, Nadila Ernesta dan sejumlah anggota Srimulat, dikatakan dia, akan diawali dengan kirab yang dimulai dari Omah Sinten, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Warung Palem, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran, Jalan Bhayangkara, Jalan Radjiman, hingga kembali lagi ke Omah Sinten.

 “Puncak acaranya adalan nonton bareng secara gratis dengan warga masyarakat di Lapangan Pamedan Mangkunegaran,” ujar dia.

Setelah dirilis perdana di Solo, kata dia, film tersebut rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 11 April mendatang. Charles berharap filim tersebut bisa diterima oleh masyarakat. Mengingat film tersebut merupakan film keluarga.

“Orang tua beserta anak-anak bisa nonton karena dalam film itu tidak ada adegan kekerasan, pornografi serta tidak menyindir berbagai pihak. Semua umur bisa menontonnya,” ujarnya.

Sementara itu, Reza Rahardian mengaku sangat gembira karena dapat terlibat bermain film tersebut. Beradu akting dengan sejumlah seniornya itu akan menjadi pengalaman berharga selama karirnya.

“Kesempatan bermain dalam film Srimulat ini merupakan kesempatan yang langka dan mungkin tidak akan datang lagi. Oleh sebab itu saya mengambil kesempatan itu. Apalagi tokoh-tokoh pelawak Srimulat merupakan legenda dan ikon pelawak di Indonesia," ujarnya. (eh)