Juara Muda Dunia Indonesia Lolos Perempatfinal Bulutangkis SEA Games

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • www.badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mempermalukan pasangan tuan rumah Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar. Keduanya menang dua game langsung 21-18, 21-12 di di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Kemenangan babak pertama ini membuat juara dunia junior itu menyegel tiket ke perempatfinal SEA Games 2019. Selanjutnya, Rinov/Mentari bersiap menghadapi laganya di perempat final SEA Games 2019. 

“Tadi, sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock. Karena di sini shuttlecock-nya susah dikendalikan,” kata Rinov dilansir dari www.badmintonindonesia.org, Kamis 5 Desember 2019.

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

“Saya juga masih cari-cari pola main yang enak, karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini. Terus shuttlecock-nya juga beda. Karena ini kan pertama kali kami main juga. Tapi so far masih oke,” ucap Mentari.

Selanjutnya, keduanya akan bertemu ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Pertandingan ini merupakan kali keempat mereka bertemu di lapangan. Terakhir di Singapore Open 2019, Rinov/Mentari mengalahkan Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-17, 21-17. Dilihat dari head to head keseluruhan, Rinov/Mentari juga unggul 2-1 dari lawannya itu. 

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

“Kami sudah sering ketemu mereka. Penginnya kali ini menang, tapi mau berusaha buat maksimal dulu,” papar Mentari.

“Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kami. Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Tapi kami juga jangan mau kalah,” ujar Rinov.

Baca: Hebat, Kaki Cedera Gregoria Lolos Perempatfinal Bulutangkis SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya