Malaysia Gratiskan Internet, 114 Meninggal, dan Istri PM Kanada Sembuh

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • Dok. Kominfo

VIVA – Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona COVID-19, makin banyak. Update terbaru Minggu kemarin sudah mencapai 1.285 orang positif. Kabar ini pun menjadi yang paling banyak dibaca di penghujung pekan lalu.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Selain itu, kabar baik juga muncul terkait perkembangan kasus corona. Istri PM Kanada dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Selain itu, peneliti Prancis mengklaim menemukan obat mujarab untuk pasien virus ini.

Berita lainnya juga terkait lockdown di Malaysia di mana pemerintah negeri Jiran tersebut menyatakan akan menggratiskan internet mulai 1 April 2020. Kami juga sempat menanyakan respons Menkominfo Johnny G Plate terkait adakah rencana penggratisan internet seperti itu di Indonesia. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA sepanjang Minggu, 29 Maret 2020.

Update Corona Indonesia 29 Maret 2020: 1.285 Kasus, 114 Meninggal

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia, terus bertambah. Hingga hari Minggu, 29 Maret 2020, total pasien positif wabah ini telah berjumlah 1.285 orang.

"Jumlah penderita yang meninggal dunia sebanyak 114 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto  di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Jakarta Pusat. Baca selengkapnya di sini.

Geger Penampakan di Langit Kuwait, Warga Sekota Histeris Ketakutan

Penampakan langit bagai runtuh di Kuwait.

Sebuah peristiwa menggegerkan telah terjadi di Kuwait, langit di negara itu mendadak seperti hendak runtuh menghujam bumi.

Peristiwa itu disebutkan terjadi pada malam 26 Maret 2020, saat itu warga sedang berada di dalam rumah karena proses karantina yang diterapkan pemerintah setempat untuk meredam wabah virus corona atau COVID-19. Ini cerita selengkapnya.

Profesor Gondrong Temukan Obat COVID-19, Cuma 6 Hari Pasien Sembuh

Profesor Didier.

Peneliti di Prancis mengklaim telah melakukan penelitian tentang obat Virus Corona atau COVID-19 dan mereka berhasil mempercepat proses penyembuhan penderita positif wabah ini.

Diberitakan Al Arabiya, Minggu 29 Maret 2020, hasil penelitian yang dipimpin Profesor Didier Raoult dari IHU-Mediterranee Infection di Prancis, terbukti berhasil. 80 pasien positif corona di negara itu bisa disembuhkan hanya dalam waktu enam hari perawatan. Berikut beritanya.

Istri PM Kanada Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Sophie Trudeau dan suaminya PM Kanada Justin Trudeau

Pasca dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan Maret lalu, istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire Trudeau, dikabarkan telah sembuh.

Dalam pernyataannya di halaman Facebook, Sophie mengatakan bahwa dokternya telah mengatakan dirinya telah terbebas dari infeksi COVID-19. Berikut pernyataannya.

Malaysia Gratiskan Internet, Gimana Indonesia? Ini Respons Menkominfo

Menkominfo Johnny G Plate.

Pemerintah Malaysia bersama operator telekomunikasi akan menyediakan internet gratis untuk masyarakat mulai 1 April 2020 selama masa MCO atau Movement Control Order. Apakah Indonesia juga akan memiliki langkah yang sama dalam situasi social distancing dan work from home ini?

"Dari minggu yang lalu, operator telekomunikasi seperti Telkomsel sudah memberikan pulsa gratis kepada mahasiswa di beberapa perguruan tinggi," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam pesan WhatsApp kepada VIVA, Minggu, 29 Maret 2020. Ini kabarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya