Mercy Boyong Dua Mobil Baru di GIIAS 2019, yang Satu Harganya Rp1,7 M

Mercedes-Benz bawa dua mobil baru di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Farhan

VIVA – Pabrikan mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz, resmi meluncurkan New CLA Coupe dan New GLE SUV di pameran akbar tahunan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengungkapkan bahwa peluncuran kedua produk tersebut telah direncanakan sejak lama. Namun pihaknya sengaja memilih momentum yang pas seperti GIIAS, agar mendapat atensi lebih besar dari konsumen.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan model terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia. Sebagai trend-setter di segmen SUV selama lebih dari 20 tahun, maka kini kami hadirkan New GLE. Selanjutnya, kami juga mengenalkan generasi kedua New CLE—couple compact empat pintu yang telah lama dinantikan,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

The new CLA Coupe diluncurkan ke pasar sebagai CLA 200 AMG Line yang mengusung tampilan sporty luar dan dalam. Mobil itu juga dilengkapi lingkar kemudi multifungsi berlapis kulit nappa, lis longitudinal-grain aluminium ringan, dan dilengkapi dengan lowered comfort suspension.

Kombinasi garis panjang yang membentang di atas jendela dan pintu tanpa bingkai memberikan CLA Coupe berkarakter sporty dan elegan yang kuat. Pada bagian depan, CLA Coupe tampil mencolok dengan ujung depan menyerupai kepala ikan hiu dan kap depan yang membentang dan menampilkan fitur powerdomes.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Sementara, New GLE mengusung desain eksterior yang tidak hanya memancarkan ketangguhan serta kegaharan, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV. Interior kendaraan itu tampak lebih luas dengan baris kursi ketiga sebagai fitur standard.

Soal komposisi mekanis, New CLA Coupe ditanamkan mesin berkapasitas 1.332 cc bertransmisi otomatis. Tenaga maksimalnya mencapai 120 daya kuda, serta torsi puncak 250 Newton meter.

Sedangkan New GLE mengusung mesin enam silinder terbaru dengan teknologi 48 volt dan EQ Boost. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan 367 daya kuda, serta torsi maksimum 500 Newton meter.

New CLA Coupe dengan varian CLA 200 AMG Line ditawarkan dengan harga Rp829 juta. Sedang New GLE AMG Line ditawarkan dengan harga Rp 1,79 miliar. Keduanya berstatus off the road Jakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya