Ragam Khasiat Daun Mimba untuk Kecantikan

Daun mimba atau intaran
Sumber :
  • health.india.com
VIVAlife
Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing
- Sejak dahulu, tumbuh-tumbuhan banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan. Termasuk salah satunya adalah daun neem atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama mimba dan intaran.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Daun yang pertama kali ditemukan di India tersebut, ternyata memiliki berbagai macam khasiat untuk kecantikan. Selain bisa digunakan untuk rambut, daun mimba juga mampu membuat kulit lebih mulus dan indah.
Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan


Simak beberapa manfaat kecantikan daun mimba berikut ini seperti dilansir laman
Times of India
.


- Mengusir jerawat


Bahan alami yang satu ini terkenal dengan kemampuannya sebagai
skin toner
. Selain itu, daun mimba juga dapat menghilangkan jerawat, bekas luka, pigmen kulit yang tidak rata, hingga noda kehitaman pada kulit. Cukup rebus daun mimba. Kemudian basuh kulit dengan air rebusan yang sudah dingin pada wajah Anda secara rutin.


- Melembabkan kulit


Daun mimba juga ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah. Cukup campurkan rebusan daun mimba dengan jeruk, madu, yogurt dan susu kedelai. Aplikasikan sebanyak tiga kali seminggu untuk membantu melembabkan kulit kering dan mengecilkan pori-pori sehingga terhindar dari kulit berjerawat, komedo dan minyak berlebih.


- Melembabkan rambut


Campuran daun mimba, air dan madu yang direbus bersama-sama dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Aplikasikan campuran ini secara rutin maka Anda akan terhindari dari rambut kering dan pecah-pecah.


- Mengatasi masalah ketombe


Tak hanya mampu melembabkan rambut, daun mimba juga dapat menyelesaikan masalah ketombe. Ini dikarenakan zat anti inflamasi yang terkandung di dalamnya menjadikan daun mimba mampu menyembuhkan masalah yang dialami kulit, seperti jerawat,
psoriasis
, dan
eczema.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya