Diserang Virus Corona, Bagaimana Nasib Duel Juventus Vs Napoli?

Duel Napoli vs Juventus.
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen.

VIVA – Virus corona mengancam keberlangsungan duel Juventus vs Napoli. Dua tim ini dijadwalkan bertemu dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin dini hari WIB, 5 Oktober 2020.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juve mengumumkan dua staf mereka terpapar COVID-19. Sementara itu, dari kubu Napoli ada dua pemain yang positif, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

(Baca juga: Juventus Diserang Virus Corona Sebelum Hadapi Napoli)

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Meskipun demikian, Lega Serie A memastikan bahwa duel Juve vs Napoli tetap digelar sesuai jadwal. Itu artinya, Napoli akan dianggap kalah WO jika tidak hadir dalam pertandingan. Demikian dilaporkan Football Italia.

Sempat tersiar kabar, Napoli dilarang terbang ke Turin oleh otoritas kesehatan setempat, ASL. Namun, hingga kini Partenopei tak merilis pernyataan apapun terkait hal ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Para pemain Napoli.

Salinan dari ASL malah bocor ke publik. Tak ada larangan bagi Napoli untuk melakukan penerbangan atau secara teknis menempatkan seluruh pemain ke karantina.

Tim lain juga memiliki kasus positif virus corona, seperti AC Milan, Atalanta dan Torino. Tapi, tak ada satu pun yang dilarang bepergian.

Protokol di Serie A dan UEFA menyatakan jika sebuah tim memiliki 13 pemain, termasuk sedikitnya satu kiper, maka laga masih bisa dilanjutkan. Satu-satunya duel yang tertunda karena virus corona adalah Genoa vs Torino malam tadi. Genoa memiliki 22 kasus COVID-19, termasuk 17 pemain.

(Baca juga: Serie A Mengerikan, Tambah Lagi 17 Pemain yang Positif COVID-19)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya