Juventus Bisa Pesta Juara, AC Milan Jadi Kuncinya

Pemain Juventus rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus gagal menyegel gelar juara Serie A musim ini. Karena pada pertandingan pekan ke-35 melawan Udinese di Stadio Friuli, tim berjuluk Si Nyonya Tua kalah dengan skor 1-2.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Meski begitu, Juventus masih bisa merayakan gelar juara tanpa harus memainkan pertandingan pekan ke-36 Serie A melawan Sampdoria.

(Baca juga: AC Milan Dihantui Kutukan Seram Lawan Atalanta)

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Mengutip Football Italia, yang jadi kuncinya Juventus bisa merayakan gelar juara adalah AC Milan. Jika mereka mengalahkan Atalanta pada Sabtu dini hari WIB 25 Juli 2020.

Atalanta sekarang ini menjadi pesaing ketat Juventus dalam perebutan gelar juara. Mereka menempati urutan kedua dengan raihan 74 poin.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Atalanta tertinggal enam angka dari Juventus sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Serie A musim ini masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Jika Atalanta kalah dari Milan, dan menang di dua pertandingan selanjutnya. Mereka takkan mampu juga mengejar Juventus walau kalah di tiga pertandingan terakhir.

(Baca juga: #SarriOut dan Diungkitnya Sikap Tak Hormat Cristiano Ronaldo)

Hitung-hitungannya jumlah poin mereka sama. Tapi, dalam penentuan klasemen, Serie A menggunakan sistem head to head.

Dalam pertemuan kedua tim, Juventus mengoleksi satu kemenangan. Dan pertandingan putaran kedua bermain imbang 2-2.

Ancaman kedua datang dari Inter, yang menempati urutan ketiga klasemen. Mereka akan memainkan pekan ke-36 melawan Genoa pada Minggu dini hari WIB 26 Juli 2020. Kalah di laga tersebut, La Beneamata gugur pula kans-nya. 

Hal serupa bakal dialami Lazio jika tak mampu mengamankan tiga angka dari markas Verona pada Senin dini hari WIB 27 Juli 2020.

Menariknya jika skenario di atas benar-benar terjadi, Juventus akan merayakan gelar juaranya di kamar ganti jelang melawan Sampdoria. Karena mereka akan bermain 2 jam setelah pertandingan Verona vs Lazio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya