BREAKING NEWS: Premier League Perpanjang Masa Tunda Kompetisi

Logo Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Wabah virus corona yang semakin mengganas di Inggris membuat Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) membuat keputusan tegas. Mereka menunda kompetisi musim 2019/20, dan bisa berakhir tanpa batas waktu yang ditentukan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sebelumnya, Premier League ditunda hingga 3 April 2020. Namun, keputusan terbaru menyebut jika liga setidaknya akan dihentikan hingga 30 April 2020.

Regulasi FA sebenarnya menyebut kompetisi harus berakhir selambat-lambatnya 1 Juni 2020. Namun, melihat adanya virus corona yang mengganas, musim ini bisa berakhir lebih fleksibel dan tanpa batas waktu.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

FA juga mendukung penuh keputusan UEFA yang menunda Piala Eropa hingga setahun ke depan. Ini membuat liga dan turnamen domestik di Inggris memiliki banyak waktu untuk diselesaikan.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Dewan kami menyetujui bahwa musim 2019/20 bisa berakhir tanpa batas waktu, sehubungan dengan sepakbola profesional. Selain itu, kami juga sepakat pertandingan profesional di Inggris akan ditunda setidaknya sampai 30 April," bunyi pernyataan di situs resmi Premier League.

"Perkembangan COVID-19 sampai saat ini belum jelas, dan kami perlu memastikan kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan suporter yang menjadi prioritas kami. Kami akan mengikuti saran Pemerintah dan menemukan cara untuk melanjutkan musim ini saat kondisi sudah memungkinkan," lanjut pernyataan itu.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024