Shin Tae-yong Puas, Timnas Indonesia U-19 Tak Lagi Takut ke Lawan

Skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Dugopolje
Sumber :
  • Istimewa

viva – pelatih timnas-indonesia-u-19">timnas indonesia u-19, Shin-tae-yong">shin tae-yong mulai bisa bernafas lega. sebab, para pemainnya tidak lagi takut kepada lawan yang memiliki postur tubuh tinggi.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

tae-yong mengatakan itu setelah melihat penampilan anak asuhnya dalam uji coba melawan makedonia utara. bermain di stadion nk junak sinj, split, minggu malam wib 11 oktober 2020, skuad garuda muda menang 4-1.

baca juga: timnas-indonesia-u-19">buah positif kesabaran jack brown bersama timnas indonesia u-19

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

sepanjang pertandingan, juru taktik asal korea selatan itu melihat para pemain sudah berani untuk beradu badan dengan lawan. duel dalam perebutan bola seringkali berujung pada tabrakan antarpemain.

penampilan seperti itu sekaligus menjawab kritiknya ketika timnas indonesia u-19 melawan arab saudi pada september 2020 lalu. ketika itu dia menyebut pemain bertahan terlihat takut ketika berduel dengan lawan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"pemain juga mulai berani main body dan sudah berani berduel walaupun menghadapi pemain eropa. para pemain berani main body keras dan tidak mudah kalah," kata tae-yong, dikutip dari pssi tv.

memang sudah sejak lama tae-yong menyoroti kekurangan yang ada di timnas indonesia u-19. masalah kekuatan tubuh juga jadi fokusnya karena kerap kali para pemain kalah dalam duel.

pria berusia 51 tahun tersebut lalu memberi menu latihan penguatan otot kepada witan sulaeman dan kawan-kawan. mereka ditempa dengan angkat berat di gym dan latihan lanjutan di atas lapangan.

kritik yang juga pernah disampaikan oleh tae-yong untuk pemain depan terjawab pula. awalnya dia melihat striker timnas indonesia u-19 lemah dalam penyelesaian akhir.

baca juga: ungkapan elkan baggott usai bantu timnas u-19 bantai makedonia utara

tapi secara perlahan mereka mulai bisa memperbaiki. buktinya adalah empat gol yang bersarang ke gawang makedonia utara.

"para pemain sudah berusaha untuk melakukan pola permainan kita. pemain juga sudah mulai bagus di depan gawang, sudah bisa mencetak gol," tuturnya.

gol pertama timnas indonesia u-19 ke gawang makedonia utara dicetak oleh witan. lalu ada tambahan dua gol dari jack brown, dan irfan jauhari yang menutup pestanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya