Oknum Bonek Merusuh, 3 Motor Terbakar dan 1 Mobil Hancur

Mobil yang dirusak oleh oknum Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA - Duel Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung di Liga 1 dinodai oleh oknum suporter yang rusuh. Sedikitnya tiga motor terbakar dan satu mobil rusak berat akibat kerusuhan Bonek di sekitar area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis 26 Juli 2018.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Aksi bakar motor dan perusakan mobil ini buntut dari bentrok dengan aparat kepolisan saat pertandingan sudah dimulai. Saat itu, Bonek tak bertiket membuat onar dengan membakar ilalang tak jauh dari lokasi parkir stadion.

Baca Juga: Bikin Onar di Sekitar GBT, Bonek Tak Bertiket Bakar Ilalang

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Namun polisi sempat memukul mundur bonek tak bertiket dengan gas air mata dan water canon. Ternyata Bonek yang mundur hingga jalan raya kembali berulah dengan membakar motor, satu motor dengan plat merah milik Pemkot Surabaya.

Sedangkan dua motor lagi masuk dalam area tambak. "Waktu Bonek mundur itu susana semakin tidak terkendali, dan motor plat merah terbakar. IniĀ  " ujar Andre, pemakai motor plat merah yang mengaku sedang bertugas ini.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Sementara satu mobil merk Nissan yang terparkir dekat pintu stadion mengalami rusak berat. Seluruh bagian kaca pecah. Batu sebesar kepala orang dewasa masih terlihat di atas kap mobil bernomor polisi W 1290 RN tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisan terkait insiden kerusuhan di area Stadion GBT. Sementara itu, Persebaya juga kalah dari Persib dengan skor akhir 3-4.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022