Patah Engkel, Bagus Kahfi Harus Absen 8 Bulan

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi
Sumber :
  • VIVA / Satria Permana

VIVA – Kabar buruk datang dari striker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi. Usai menemui dokter spesialis olahraga di Inggris, Bagus mendapat kabar harus istirahat panjang usai mengalami cedera patah engkel.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Setidaknya, dalam informasi yang didapat di akun instagram @programgarudaselect, Bagus harus absen selama delapan bulan. Itu waktu istirahat yang ideal bagi Bagus agar kondisinya lebih prima.

Dalam hasil pemeriksaan pula, Bagus tak hanya mengalami patah engkel. Ligamen dan fibula di kaki kirinya rusak.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Hanya saja, dokter merasa optimistis bisa menyembuhkan Bagus lebih cepat dan maksimal. Sebab, mereka sudah pernah menangani cedera yang lebih parah.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Beberapa bintang dunia juga sempat ditangani oleh dokter tersebut. Salah satunya adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk dirawat oleh dokter yang sama dengan Bagus, ketika masih membela Southampton. Pun, Bagus tak dilepas begitu saja.

Kepala tim medis Garuda Select, Macauley Spurling, menemaninya dan menerima berbagai masukan terkait penyembuhan Bagus.

Cedera yang dialami Bagus memang begitu memilukan. Melihat prosesnya saja, bisa bikin ngilu. Awalnya, Bagus berduel udara dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland, dalam duel pada Selasa 3 Maret 2020.

Dalam duel udara, Bagus mendapat dorongan dari Stickland. Ketika mendarat, tumpuan Bagus salah dan membuat engkelnya tertekuk. Bagus mengerang kesakitan, selanjutnya striker berambut kribo itu dilarikan ke rumah sakit demi mendapatkan pertolongan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya