Johan Budi SP: Kalau Ada yang Harus Bertanggungjawab, Harus Dicopot

Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi SP
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan ratusan korban jiwa harus ada pihak yang dimintai pertanggungjawaban. Jika ditemukan unsur pidana dan diperlukan untuk pencopotan jabatan, maka harus dilakukan.

Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi SP, saat jumpa pers di Ruang Fraksi PDIP, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

“Kalau ada yang mengarah ke tindak pidana, ya pidanakan. Kalau ada yang harus bertanggungjawab di level manapun, ya harus dicopot,” kata Johan Budi.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Mantan Juru Bicara KPK itu berharap, tim investigasi yang dibentuk pemerintah dan stakeholder terkait, membuahkan hasil yang signifikan. Tim tersebut telah berjalan.

“Jangan hanya evaluasi-evaluasi saja. Tapi perlu ada hasil, mana yang salah dalam konteks kemarin,” tegasnya.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

Menurut mantan Jubir Presiden Jokowi itu, persoalan yang ada di Malang bukan yang pertama kali. Acap kali insiden di dunia sepak bola Tanah Air merenggut nyawa.

“Tiket sepak bola itu tidak bisa ditukar oleh nyawa. satu nyawa pun tidak boleh. Kita tidak ingin kejadian di Malang terulang kembali. Kita berharap kejadian di Malang adalah peristiwa yang terakhir,” kata Johan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya