Bupati Bantaeng Positif COVID-19

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan
Sumber :
  • Antara

VIVA – Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan RT-PCR pada  Rabu,  2 Desember pukul 20.00 WITa..

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, dr Andi Ihsan, melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis mengatakan Bupati Bantaeng saat ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Sebagai pasien berstatus OTG (orang tanpa gejala), Ilham Azikin harus melakukan isolasi mandiri sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Bantaeng dan pihak Satgas Bantaeng akan segera melakukan tracing kontak.

“Bapak Bupati Berpesan kepada siapa saja yang kontak erat dengan beliau dalam rentang waktu 14 hari ke belakang untuk segera melakukan testing," kata dia.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Selain itu, dr Andi Ihsan mengatakan Bupati Bantaeng juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Caranya dengan melakukan 3M+1 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur, dan menjaga jarak serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan.

"Saat ini Bupati Bantaeng sedang menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan dan mohon doa seluruh masyarakat Bantaeng agar beliau cepat sehat dan pulih kembali," kata Ihsan. (Ant)

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca juga: Setelah Wali Kota, Kini Sekda Kota Malang Terkonfirmasi COVID-19

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024