Jenazah Kelly Kwalik Diterbangkan ke Timika

VIVAnews - Dengan menggunakan pesawat carteran Susi Air, jenazah yang diduga Pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik diterbangkan ke Timika melalui Bandara Sentani. Jenazah rencananya akan dikembalikan ke pihak keluarga.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Inspektur Jenderal Pol Bekto Suprapto kepolisian akan memberikan kesempatan kepada aktivis HAM dan Anti Kekerasan Papua `Yosefa Alomang serta keluarga untuk melihat jenazah Kelly Kwalik di bandara Sentani.

Mengenai hasil tes DNA maupun sidik jari dan susunan gigi hingga saat ini belum dilakukan, karena tidak ada sampel pembanding. “Sidik jari pembanding belum ketemu, susunan gigi karena ia lama di hutan dan tidak pernah periksa gigi. Jadi tidak ada pembanding," kata dia.

Kepolisian pun kesulitan melakukan tes DNA karena tidak ada pihak keluarga yang bersedia untuk dijadikan pembanding.

Kendati demikian, kata Kapolda, pihak yakin 100 persen bahwa yang mereka tembak adalah pimpinan OPM Kelly Kwalik. “Memang secara ilmiah belum ada hasilnya karena tidak ada pembanding, tapi kami yakin itu adalah jasad Kelly Kwalik,’’ ketus Kapolda.

Alasan yang menguatkan lainnya adalah keterangan sejumlah pihak, baik itu temannya dan kerabatnya. Polisi pun akan mengkonfirmasi jenazah Kelly Kwalik ke Bupati Mimika dan Ketua DPRD Mimika.

Resti Widia Diancam Dibunuh, Setop Sebar Video Mesum Guru-Siswi hingga Putri Soeharto Minta Maaf


Laporan: Banjir Ambarita | Papua

10 Tahun Memimpin, Jokowi Bangun 72 Persen Tol yang Ada di RI
Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) saat blusukan ke pemukiman padat penduduk di Pancoran, Jakarta Selatan (Sumber: Tim Komunikasi RIDO)

Ridwan Kamil Mau Sulap Kepulauan Seribu Jadi Tempat Wisata Internasional

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil alias RK menjelaskan salah satu program andalannya untuk anak-anak muda di Jakarta jika dirinya terpilih.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2024