Longsor di Ciganjur Jaksel, 1 Warga Tewas dan 100 Orang Dievakuasi

Ilustrasi / Tebing longsor.
Sumber :
  • ANTARA / Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak sore tadi membuat jebolnya tembok tanggul perumahan residence melati yang berada di Jalan Damai RT 004 RW02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kejadian itu pun membuat terjadinya tanah longsor sehingga banjir melanda pemukiman di daerah tersebut.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Dari pantaun VIVA di lokasi, listrik di sekitar sudah dipadamkan. Petugas dari dinas kebakaran sedang melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan , Agus Sukoco mengatakan, imbas dari hujan deras, longsoran bangunan mengakibatkan banjir hingga 120 cm. Sebanyak 300 rumah terendam dan sudah mengevakuasi sekitar 100 orang.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Baca juga: Berakhir 11 Oktober 2020, Anies Perpanjang Lagi PSBB Jakarta?

“Terima berita jam 18.50 WIB saat hujan besar,” kata Agus, Sabtu malam, 10 Oktober 2020.

Sulsel Terdampak Cuaca Ekstrem dan Waspada Bencana Hidrometeorologi, Menurut BMKG

Dia menjabarkan, untuk ketinggian air tercatat sekitar 120 centimeter, Jumlah bangunan yang terendam sekitar 300 rumah, dan untuk yang di evakuasi 100 orang,” kata dia lagi.

Sementara iut, akibat kejadian tersebut Untuk korban hingga saat ini diketahui ada 3 orang. 2 diantaranya di bawa ke Rumah Sakit Sibroh dengan jenis kelamin perempuan usia 50th dan 48th, dan ada 1 warga meninggal dibawa ke RS Marinir.

“Untuk korban meninggal jenis kelamin perempuan berusia sekitar 45 tahun. Info sementara dari pak Sekel,“ tutur Agus.

Hingga berita ini dikirim Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) masih bertahan d TKP melakukan evakuasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya